Borneo, Indonesia
CARBON SINK Forests like these in Chapada dos Guimarães, Brazil, absorb massive amounts of carbon dioxide from the atmosphere. © Robert Lalasz/TNC

Siapa Kami

Misi Kami

Pelajari bagaimana penyewa inti dari misi ini mempengaruhi pekerjaan kami di Indonesia.

Misi The Nature Conservancy adalah untuk melestarikan tanah dan perairan tempat semua kehidupan bergantung di dalamnya.

Visi kami adalah dunia di mana keragaman kehidupan tumbuh subur, orang-orang bertindak untuk melestarikan alam demi kepentingannya sendiri dan kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan kita serta memperkaya kehidupan kita.

Bagaimana kita dapat mencapai visi dan misi ini? 

  • Melalui upaya khusus dari staf kami yang beragam, termasuk lebih dari 600 ilmuwan, yang semuanya berdampak pada konservasi di 72 negara. 
  • Dengan bantuan banyak mitra kami, dari individu dan pemerintah hingga organisasi nirlaba dan perusahaan lokal. 
  • Dengan menggunakan pendekatan kolaboratif yang tidak konfrontatif dan tetap setia pada nilai-nilai inti kita. 

Itulah caranya The Nature Conservancy telah menjadi selangkah lebih maju lebih dari siapa pun untuk memajukan konservasi di seluruh dunia sejak didirikan tahun 1951.

Program The Nature Conservancy Indonesia berupaya meningkatkan kesejahteraan di Indonesia tanpa mengurangi keberlanjutan sumber daya alam. 

Nilai Kami

Sebagai hal yang tak terpisahkan dari kesuksesan The Nature Conservancy karena misi, visi, tujuan, dan langkah-langkah pemersatu kami adalah nilai-nilai unik kami — atribut yang membedakan, menjadi ciri khas bagaimana kami mengarahkan diri dalam upaya untuk hasil yang nyata dan bertahan lama.

Integritas Melampaui Cela:

Kami akan memenuhi standar etika dan profesional tertinggi dalam semua upaya organisasi kami dan, dengan melakukan itu, kami menjadi dapat dipercaya oleh misi kami dan publik.

  • Jujur setiap waktu
  • Bertanggungjawab terhadap satu sama lain, kepada misi, kepada donor, anggota, mitra, dan kepada publik
  • Memperoleh kepercayaan dengan membangun hubungan, menjadi kompeten, dan bertindak sesuai semua komitmen kami

Hormat kepada Orang, Komunitas, dan Budaya:

Keberhasilan konservasi yang bertahan lama bergantung pada keterlibatan aktif orang-orang dan mitra yang kehidupan dan mata pencahariannya terkait dengan sistem alam yang kami upayakan untuk dilestarikan. Kami menghormati kebutuhan, nilai-nilai dan tradisi masyarakat dan budaya setempat, dan kami menjalin hubungan berdasarkan saling menguntungkan dan rasa percaya.

  • Menunjukkan rasa hormat dengan berkomitmen pada lokal, atas dasar keterlibatan dengan orang-orang, komunitas dan budaya, dan dengan kesadaran dan kepekaan terhadap kenyataan ekonomi mereka
  • Memperlakukan mitra dan rekan kerja kami dengan adil dan jujur
  • Bekerjasama dengan semua sektor masyarakat, termasuk masyarakat adat, untuk mengembangkan solusi konservasi yang praktis.

Komitmen terhadap Keragaman:

Kami menyadari bahwa konservasi paling baik dikembangkan oleh kepemimpinan dan kontribusi orang-orang dari beragam latar belakang, pengalaman dan identitas. Kami akan merekrut dan mengembangkan staf untuk menciptakan organisasi yang beragam, inklusif, dan adil yang mencerminkan karakter global kami dan:

  • Memanfaatkan perbedaan agar lebih efektif dalam mencapai misi kami
  • Menghormati dan mempelajari dari berbagai pengalaman dan cara berpikir kami
  • Menciptakan iklim kerja sehari-hari yang menyambut dan mendorong kita masing-masing, menghargai kontribusi semua orang
  • Memperkuat keragaman tenaga kerja, pengawas, dan dewan kami.

Satu Konservasi:

Kekuatan dan vitalitas kami terletak pada menjadi satu organisasi yang bekerja bersama di tempat-tempat lokal dan lintas batas untuk mencapai misi global kami. Kami menghargai upaya kolektif dan kolaboratif yang sangat penting untuk kesuksesan kami.

  • Bekerja di semua operasi kami untuk menerapkan dan mendukung strategi yang tepat, pada skala yang tepat, dan di tempat yang tepat selalu dengan pemikiran, kebaikan yang lebih besar dari misi kami
  • Bertindak dengan tujuan yang berkelanjutan dalam segala hal yang kita lakukan, dari fokus upaya konservasi hingga alokasi sumber daya kita
  • Merayakan keberhasilan individu, tim, dan proyek sebagai keberhasilan semua orang yang bekerja untuk TNC

Nyata, Hasil yang Bertahan lama:

Kami menggunakan sains terbaik yang tersedia, semangat kreatif, dan pendekatan non-konfrontatif untuk menyusun solusi inovatif untuk masalah konservasi kompleks pada skala yang penting dan dengan cara yang akan bertahan lama.

  • Mengembangkan, menganalisa, dan menggunakan sains konservasi terbaik yang tersedia dan kekakuan berbasis sains untuk menetapkan prioritas, mengambil keputusan dan tindakan, serta mengukur hasil
  • Menggunakan semangat kreatif dan pemikiran original dalam mengejar keunggulan
  • Menjalankan bisnis kami dengan cara yang peka terhadap lingkungan