Two people in a park walk away under green trees
Brooklyn Bridge Park Brooklyn Bridge Park, New York © Kevin Arnold

Tentang Kami

Siapi Kami

Sejak 1951, The Nature Conservancy telah bekerja di seluruh dunia untuk melestarikan tanah dan perairan tempat semua kehidupan tergantung di dalamnya.

Kolaboratif, Berbasis Sains dan Inovatif

The Nature Conservancy terus-menerus beradaptasi untuk menghadapi tantangan terbesar dan terpenting di planet kita. Visi kami adalah dunia di mana keragaman kehidupan tumbuh subur, dan orang bertindak untuk melestarikan alam demi kepentingannya sendiri dan kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan kita dan memperkaya kehidupan kita.

Melindungi Alam untuk Masyarakat di Indonesia

Tantangan yang dihadapi oleh alam kita tidak pernah lebih besar dan kebutuhan akan solusi yang berani sangat penting. Pelajari bagaimana pekerjaan kami di Indonesia membuat perbedaan bagi manusia dan alam.

MITRA KAMI DALAM KONSERVASI

The Nature Conservancy mencari solusi pasar terbaik yang tidak konfrontatif, pragmatis, untuk tantangan konservasi.Oleh karena itu, penting bagi kami untuk bekerjasama dengan mitra—dengan lembaga pemerintah, masyarakat, perusahaan, lembaga multilateral, individu dan organisasi nirlaba lainnya di seluruh negeri.

AGENSI PEMERINTAHAN

Di Indonesia, kami bekerja dengan lembaga pemerintah seperti Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Luar Negeri, serta lembaga lain di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

LEMBAGA MULTILATERAL-BILATERAL / LEMBAGA PENGEMBANGAN

Strategi konservasi yang berhasil harus mencakup kemitraan dengan pemerintah, lembaga pemberi pinjaman, dan organisasi non-pemerintah lainnya di semua tingkat lokal, nasional dan internasional. Contoh lembaga multilateral-bilateral dan lembaga pembangunan yang bekerja dengan kami di Indonesia termasuk Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), UNESCO, Bank Dunia, dan Agen Australia untuk Pembangunan Internasional.

PERUSAHAAN

Selama beberapa dekade The Nature Conservancy telah mengakui bahwa sektor swasta memiliki peran penting dalam memajukan misi konservasi kami. Dengan semangat itu, kami bekerja dengan perusahaan besar dan kecil di seluruh dunia untuk membantu mengubah praktik dan kebijakan bisnis, meningkatkan kesadaran akan masalah konservasi, dan mengumpulkan dana untuk mendukung proyek sains dan konservasi baru yang penting.

ORGANISASI NON-PROFIT

The Conservancy bekerja dengan organisasi lain yang sepaham seperti WWF, Conservation International, Wildlife Conservation Society, Pendidikan Dunia, dan lainnya.

KOMUNITAS LOKAL

Sebagian besar keanekaragaman hayati dunia ada di daerah yang dihuni manusia. Konservasi yang efektif tidak dapat dicapai kecuali orang-orang yang tinggal dan bergantung pada tanah-tanah tersebut menjadi bagian dari proses konservasi. Selama 20 tahun terakhir, The Nature Conservancy bergantung pada kemitraan dengan komunitas lokal untuk melestarikan beberapa ekosistem yang paling kritis dan terancam secara biologis di kepulauan dan untuk memastikan pengelolaan ekologi yang baik sambil terus mendukung ekonomi lokal.

Young orangutan
Young orangutan Young orangutan © Studio in the Wild

Kekuatan Dalam Angka

Kami mengandalkan beragam suara dan pendukung yang berdedikasi untuk mencapai hasil yang tak terkalahkan.