Boats in Misool, Raja Ampat. (c) Feri Latief/ TNC

Akuntabilitas Kami

Kami berkomitmen menjalankan kegiatan kami secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Transparan dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Kami ingin Anda dan setiap anggota masyarakat mengetahui sebanyak mungkin tentang bagaimana The Nature Conservancy bekerja dan bagaimana kami sangat berhati-hati dan efektif dalam memanfaatkan sumbangan Anda.

Baca kebijakan privasi kami

Sebagai sebuah lembaga nirlaba global terkemuka, kami menjaga akuntabilitas  anggota kami, masyarakat dan semua makhluk yang berperan dalam pelestarian sumberdaya alam dunia. Kami berusaha memanfaatkan setiap dolar yang disumbangkan  kepada Conservancy secara efektif dan efisien.

Kinerja kami yang kuat tercermin dalam peringkat tinggi yang diberikan oleh organisasi pengawas:

  • The Nature Conservancy memenuhi seluruh Better Business Bureau (BBB) Wise Giving Alliance Standards for Charity Accountability
  • The Nature Conservancy dinilai sebagai salah satu dari organisasi yang paling terpercaya dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Harris Interactive®.
  • American Institute of Philanthropy telah menganugerahi peringkat “A-“ kepada The Nature Conservancy.
  • Kinerja The Nature Conservancy yang kuat diakui oleh Charity Navigator yang menganggapnya telah melampaui standar akuntabilitas dan transparansi.
  • Majalah Forbes menilai efisiensi penggalangan dana The Nature Conservancy sebesar 86% dalam survei tahunan tentang lembaga amal terbesar di Amerika Serikat.
  • Land Trust Accreditation Commission mengakui Conservancy telah memenuhi standar kualitas nasional dalam melindungi kawasan-kawasan alami dan lahan garapan yang penting.

 

Efektif dan Efisien

The Nature Conservancy adalah salah sebuah organisasi lingkungan yang paling efektif dan efisien di dunia.

Dengan pengalaman selama enam dekade, kami telah melindungi lebih dari 119 juta hektar daratan dan 8045 kilometer sungai – dan kami beroperasi di lebih dari 100 proyek konservasi laut secara global.

Kami mampu mencapainya karena memanfaatkan sumberdaya kami secara cermat, dengan 73% pendanaan kami langsung dimanfaatkan oleh program yang berbasis keilmuan. Charity Navigator dan Better Business Bureau memuji efisiensi program yang berada di atas 66%, yang berarti  Anda dapat memastikan bahwa setiap investasi di The Nature Conservancy akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.